Doa Ketika Mendapkan Musibah Lengkap dengan Lafadz Arab dan Artinya

Doa Ketika Mendapkan Musibah Lengkap dengan Lafadz Arab dan Artinya - Doa ketika mendapat musibah ini harus selalu dibaca dan diamalkan saat kita ditimpa musibah. Membaca doa ini sangat dianjurkan dalam Islam, insya Allah kita bisa bersabar dan ALLAH SWT mengganti hal buruk dari musibah yang kita alami dengan hal yang lebih baik lagi. Musibah itu sendiri bisa berarti sebagai hukuman, peringatan, ujian atau cobaan. 

Doa Ketika Mendapkan Musibah

Doa Ketika Mendapkan Musibah

Oleh karena itu, kita harus memandangnya sebagai tempat introspeksi diri untuk menjadi lebih baik dan sesuai dengan ajaran Islam. Bencana itu sendiri bermacam-macam, ada bencana besar dan ada juga bencana kecil diantaranya bencana alam seperti letusan gunung berapi, banjir, kebakaran, tanah longsor, kecelakaan, pencurian, penyakit hingga kematian.

Doa Saat Tertimpa Musibah

إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ اللَّهُمَّ أْجُرْنِى فِى مُصِيبَتِى وَأَخْلِفْ لِى خَيْرًا مِنْهَا

Innaa Lillaahi Wainnaa Ilaihi Raaji'uun, Allahumma'jurnii Fii Musiibatii Waahliflii Khairan Minha

Artinya: 

“Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sesungguhnya kepada-Nya kami akan kembali. Ya Allah, berilah aku pahala dalam musibahku ini dan gantilah dengan yang lebih baik.”

Mungkin dalam kehidupan sehari-hari kita sudah sangat familiar dengan kalimat istirja' ini. Dan kalimat ini sering kita ucapkan ketika kita mendapatkan dan ditimpa musibah. Jika kita sering membacanya, tahukah Anda apa makna yang terkandung dalam kalimat istirja'? Silahkan simak arti dari kalimat istirja' atau dari doa ketika musibah berikut menimpa anda.

Arti dari Mendapat Musibah

Secara bahasa, istirja' berasal dari kata dasar "raja'a" (kembali) yang berarti "berusaha kembali". Artinya, kita akan berusaha untuk kembali kepada Allah SWT. Kita akan berserah dan mengembalikan segala urusan kita kepada-Nya, karena Dialah Maha Pemilik kita. Kami dulu bukan apa-apa, lahir ke dunia ini juga karena kami tidak membawa apa-apa.

Bahkan jika kita sekarang memiliki semua yang kita miliki, itu semua hanyalah titipan. Suatu saat pasti akan diminta kembali oleh yang telah menitipkannya. Demikian ulasan artikel tentang doa ketika mendapkan musibah semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel