Doa Untuk Pengantin Baru

Doa Untuk Pengantin Baru – Pernikahan adalah pasangan seorang pria dan seorang wanita sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah. Pernikahan juga merupakan fitrah seorang pria dan wanita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT. Untuk kehidupan berumah tangga berdasarkan tuntunan agama.

Doa Untuk Pengantin Baru

Doa Untuk Pengantin Baru

Melakukan hal itu akan membenarkan hubungan tubuh sebagai suami dan istri yang sah dan mengandung syarat-syarat dan rukun-rukun yang ditentukan dalam hukum Islam. Perkawinan juga merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia dan bermanfaat bagi kemaslahatan umum.

Karena dengan mengawinkan seorang laki-laki dan seorang perempuan dapat mengatur rumah tangga dengan baik dan nasib anak-anak terpenuhi, maka dari itu perkawinan disyariatkan dalam Islam. .

Tujuan perkawinan tentu saja untuk membangun keluarga dan mendapatkan keturunan yang sah menurut norma agama dan masyarakat, untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Pernikahan juga dapat membentengi diri dari perbuatan maksiat.

Dengan menikah akan mempererat tali persaudaraan karena mempersatukan keluarga pihak laki-laki dengan keluarga pihak perempuan. Selain itu, orang yang sudah menikah akan melipatgandakan pahala amalnya jika dibandingkan dengan orang yang belum menikah.

Lafadz Doa Pengantin Baru 

اَللّٰهُمَّ أَطْعِمْ مَنْ أَطْعَمَنِيْ، وَاسْقِ مَنْ سَقَانِيْ

Artinya :"Ya Allah, berilah makanan kepada orang yang memberi saya makan, dan berilah minuman kepada orang yang memberi saya air."

Doa di atas adalah doa yang diajarkan Nabi SAW kepada kita sebagai umat Islam. Tujuan dari doa tersebut adalah agar kedua mempelai selama menjalani kehidupan berumah tangga mendapatkan berkah ketika dalam keadaan sulit atau senang dan selalu berada di jalan kebaikan.

Tulis doa ini di kotak surat dan hadiah, dan jangan lupa berdoa agar mereka bisa bersama sampai akhir hayat. Demikian ulasan tentang Doa Untuk Pengantin Baru semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel